Friday, March 17, 2017

Bagi Penderita Penyakit Asam Lambung coba 5 Makanan ini!

Bagi Penderita Penyakit Asam Lambung coba 5 Makanan ini, Orang yang mempunyai Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) atau biasa disebut penyakit asam lambung tidak bisa sembarangan dalam mengonsumsi makanana. Karena, makanan tertentu dapat membuat gejala GERD kambuh.



Ketika kambuh, orang yang memiliki GERD akan merasakan mulas dan asam lambungnya naik ke kerongkongan. Tentu kondisi ini dapat membuat mereka sangat kurang nyaman.

Untuk mengurangi kurang nyaman akibat GERD, Anda dapat memasukkan makanan tertentu dalam diet harian. Berikut adalah beberapa makanan yang membantu meringankan gejala-gejala GERD :

Beras merah

Beras merah tidak akan membuat penderita penyakit asam lambung merasakan kurang nyamanan. Makanan kaya serat ini akan menjadi teman yang pas untuk ayam atau salmon panggang. Hanya perlu diingat untuk tidak menggorengnya, karena dapat membuat gejala asam lambung memburuk.

Pisang

Tidak hanya menjadi asupan pilihan alkali, tetapi pisang juga berperan sebagai antasid. Hal ini akan melindungi lapisan perut selama proses pencernaan. Pisang juga mengandung tinggi kalium yang merupakan mineral alkali dalam tubuh.

Cuka apel

Apakah keasaman cuka apel benar-benar membantu mencegah gejala penyakit asam lambung? Penyakit asam lambung kadang-kadang dapat terjadi akibat asam di lambung terlalu sedikit, sehingga cuka apel dapat memberikan manfaat. Anda tidak perlu meminum cuka apel, tambahkan pada sayuran atau saus buatan sendiri.

Kacang buncis

Tidak juga semua sayuran memiliki asam yang rendah. Jika Anda rentan terhadap penyakit asam lambung, mungkin perlu mengonsumsi kacang-kacangan hijau, termasuk buncis. Asupan ini juga merupakan sumber magnesium, mineral yang berperan untuk kontraksi saraf, di mana memiliki efek menenangkan.


Teh adas

Dengan secangkir teh adas bisa menguntungkan untuk saluran pencernaan karena memiliki sifat anti-peradangan. Senyawa alami dalam adas menenangkan perut dan kandungan seratnya mempromosikan pencernaan yang sehat.

Related Posts

Bagi Penderita Penyakit Asam Lambung coba 5 Makanan ini!
4/ 5
Oleh