Friday, March 17, 2017

Tips dan Trik dalam Memilih Makanan Sehat Untuk Anda

Tips dan Trik dalam Memilih Makanan, Pola hidup yang berubah ubah merupakan faktor bisa menimbulkan tingginya penyakit yang menyerang. Salah satu perubahan pola hidupnya adalah pola makan yang tidak teratur, belum lagi ditambah polusi yang ada di sekitar dan gaya hidup yang sangat tidak sehat seakan menjadi kebiasan yang dilakukan.



Untuk menghindari datangnya sebuah penyakit, sebaiknya kita harus lebih pintar dalam memilih asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Makanan yang sehat dan bergizi merupakan modal penentu untuk memulai pola gaya hidup sehat.

Berikut tips dan trik dalam memilah makanan sehat yang bisa Anda terapkan.

Makan teratur dengan porsi yang cukup

Seringkali kesibukan menghabiskan waktu sehingga membuat jadwal makan Anda tak karuan. Hal ini, tidak boleh dilakukan terus menerus karena mengakibatkan berkurangnya asupan nutrisi. Apabila anda melakukannya dalam waktu yang lama, maka akan mempengaruhi kesehatan makan. Makan dengan cara yang sehat, bukan dengan cara mengkonsumsi makanan dalam porsi yang berlebih, tetapi makan dengan teratur dengan porsi yang cukup.


Kombinasi Makanan Kita

Maksud dari mengkombinasikan makanan adalah melakukan sebuah pengaturan makanan yang dikonsumsi dengan menjaga unsur 4 sehat 5 sempurna. Cara ini merupakan hal yang efektif untuk menyusun pola makan yang sehat dan bergizi.


Atur kebutuhan tubuh dengan asupan nutrisi yang seimbang dan tepat

Setiap orang memiliki kegiatan yang bermacam-macam dan berbeda-beda, oleh karena itu pasti membutuhkan nutrisi yang berbeda-beda pula. Ada beberapa faktor yang ikut mempengaruhi asupan nutrisi dalam tubuh. Beberapa diantaranya faktor gender, usia, ras dan aktifitas yang dilakukan sehari-hari. Untuk pria dewasa biasanya harus mengkonsumsi sekitar 1.800-2.500 kalori per hari, dan untuk wanita dewasa sekitar 1.500-2.000 kalori perhari berdasarkan tingkat aktifitas sedang yang dilakukan sehari-harinya.

Makanan yang tepat

Dalam mengkonsumsi makanan bukan hanya membuat perut kenyang. Tetapi, harus juga mempertimbangkan makanan yang kaya nutrisi dan bergizi seimbang serta kesegaran bahan bakunya. Makanan yang bernutrisi harus memiliki kandungan gizi yang diperlukan untuk tubuh, seperti kandungan karbohidrat, protein, mineral dan vitamin. Pembuatan makanannya pun harus fresh atau dibuat setiap hari. Anda pun harus menghindari makanan cepat saji yang kini marak dipasaran, karena mengandung bahan pengawet yang bisa merusak tubuh jika dikonsumsi rutin. Tidak hanya itu, Hindari pula makanan yang memiliki kadar kolesterol dan lemak yang tinggi.

Related Posts

Tips dan Trik dalam Memilih Makanan Sehat Untuk Anda
4/ 5
Oleh