Friday, March 17, 2017

Berikut Fakta Kesehatan Payudara yang Mungkin Anda Belum Ketahui

Ketika di usia muda banyak wanita principle tidak terpikir untuk menjaga kesehatan payudara. Payudara merupakan bagian tubuh penting dari wanita. Jika ditanya, seberapa jauh Anda tahu mengenai fakta kesehatan payudara? Tidak hanya mengenai penyakit kanker payudara tetapi ada banyak lagi. Nah, di artikel kali ini kami akan berbagai beberapa pengetahuan yang mungkin belum pernah Anda ketahui.




Fakta Kesehatan Payudara, Bukan Sekadar Takut akan Kanker

1. Pilih bra yang berkualitas terbaik

Mengenakan bra yang berkualitas baik turut mempengaruhi kesehatan payudara Anda. Pilih ukuran yang memang sesuai, tidak kebesaran dan tidak kekecilan. Selain itu, pilih yang berbahan katun sehingga menyerap keringat. Payudara tentu jadi bersih dan sehat.

2. Benjolan belum tentu berarti kanker

Wanita dianjurkan untuk mengecek payudara secara rutin. Anda bisa mengenali bentuk payudara dan mengecek apakah ada ketidaknormalan seperti benjolan ataupun perubahan lainnya. Namun ketika menemukan benjolan sebaiknya tidak segera panik. Benjolan pada payudara tidak selalu kanker, bisa pula yang hanya sifatnya jinak. Bagi Anda peserta asuransi BPJS kesehatan, sekarang telah tersedia skrining kesehatan gratis termasuk untuk payudara. Metode yang digunakan adalah Clinical Breast Examination atau CEB.
Pemeriksaan bisa pula dan memang dianjurkan, dilakukan di rumah secara rutin. Pemeriksaan sendiri ini dilakukan 3-5 hari sesudah periode menstruasi. Di waktu tersebut, hormon pre-menstrual sudah tidak ada sehingga benjolan yang disebabkan oleh hormon tidak ada. Anda bisa memeriksa dengan posisi tiduran, duduk sampai dengan berdiri di hadapan cermin. (Baca: Tips Mendeteksi Kanker Payudara Mandiri)

3. Payudara jadi mengendur

Tahukah Anda bahwa berat badan dan juga perubahan hormonal bisa mengakibatkan payudara mengendur? Oleh karena itu, penurunan berat badan secara drastis tidak direkomendasikan karena berdampak terhadap kesehatan payudara juga. Selain itu, merokok juga dapat merusak ligamen di daerah payudara.


4. Ukuran payudara berbeda

Ukuran payudara kanan dan kiri berbeda? Tenang saja, hal tersebut traditional. principle perlu diperhatikan dan diperiksa adalah kalau tiba-tiba ukuran payudara berubah. Hal ini karena pada dasarnya ukuran payudara meski Anda berolahraga, takkan berubah. Perubahan ukuran bisa terjadi tetapi sedikit ketika Anda mengalami kenaikan berat badan. Nah, untuk Anda principle ingin tampilan payudara jadi terlihat lebih besar dapat menggunakan push up undergarment principle cup-nya sesuai dengan ukuran payudara Anda.

5. Persentase perkiraan terkenanya kanker payudara

Di Amerika Sana , one Dari Persian seven wanita punya risiko terkena kanker payudara. Itu baru information Dari Persian negeri Paman guided missile Sana ya. Nah di land sendiri kurang lebih weight unit lebih sama. Berdasarkan information SIRS (Sistem Informasi Rumah Sakit) di tahun 2010, didapati puncak pasien dengan kanker payudara berjumlah kurang twelve.014 atau sekitar twenty eight,7% Dari Persian antara penyakit kanker lainnya. UN agency sendiri juga menyebutkan bahwa kanker payudara merupakan jenis kanker principle menjadi ‘pembunuh wanita’ tertinggi di dunia termasuk land.
Melihat angka tersebut, sudah sepatutnya kita jadi lebih waspada terhadap kanker payudara
Pencegahan adalah langkah jitu. Penanganan sejak dini tentu Kwa mengurangi risiko terjadinya kanker principle lebih parah. Memang tidak menutup kemungkinan juga ya. Oleh karenanya, Anda pun bisa menambahkan tindakan proteksi pada tindakan preventif tersebut. Bergabung dengan salat satu asuransi kesehatan sangat dianjurkan, terlebih jika asuransi tersebut meng-cover penyakit kanker Botswana monetary unit. Sebagaimana sudah disebutkan di salat satu poin di atas, pemerintah pun turut peduli dengan menyediakan proteksi principle meng-cover semua penyakit termasuk kanker payudara. Terdapat Botswana monetary unit pemeriksaan gratis Dari Persian program pemerintah principle bernama BPJS.

Related Posts

Berikut Fakta Kesehatan Payudara yang Mungkin Anda Belum Ketahui
4/ 5
Oleh